3 Group Facebook Yang Berpengaruh Besar di Lombok

Assalamu'alaikum sobat,

Langsung saja sobat, inilah 3 Group Facebook yang berpengaruh cukup besar di pulau Lombok*.

Pertama, INFO MAHASISWA BARU UNRAM

Pemilik : Abd Ghafur
Jumlah Anggota : 15.524
Jenis : Edukasi

Kedua, JUAL BELI ONLINE DI LOMBOK
Pemilik: ?
Jumlah Anggota : 171.353
Jenis : Jual Beli Online


Ketiga, INFO LOWONGAN KERJA DI LOMBOK
Pemilik : Agus Scan X
Jumlah Anggota: 103.951
Jenis : Lowongan Kerja

Oke sobat, mungkin diantara sobat akan timbul suatu pertanyaan.

"Masa sih tiga group itu saja yang berpengaruh besar? Lalu group buatan saya kemana?"

Pada dasarnya semua group facebook memiliki pengaruh yang besar, termasuk group buatan sobat, namun tergantung konten atau karakter group buatan sobat.

Maksudnya group yang kita buat bisa jadi memiliki pangaruh yang POSITIF ataubahkan NEGATIF.

Jika group buatan sobat bermanfaat bagi semua orang maka jelas memiliki pengaruh baik bagi orang lain dan bahkan sobat sendiri.
Contoh: sobat buat group bernamakan "Jual Beli Handphone sekitaran Kota Praya", jelas bagus kan, group-group facebook yang seperti ini.. Bermanfaat bagi semua orang, baik sobat sebagai sipenjual maupun pembeli dan sobat telah melancarkan rotasi ekonomi di Kota sobat serta sobat telah menjadi seseorang yang bermanfaat.

Dan.....
"Sebaik-baiknya seseorang adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

Namun, jika sobat membuat group facebook yang menimbulkan kontravensi atau dapat menimbulkan perpecahan, pertikaian, perang urat saraf, menimbulkan dendam kembencian atau yang sejenis, jelas akan berpengaruh Negatif terhadap orang lain atau bahkan diri sobat sendiri.
Contoh:
Sobat membuat group facebook bernamakan "Debat Umat Beragama Titik-titik dengan Titik-Titik-titik" . Jelaskan akan menimbulkan hal yang tidak baik .

Jadi kesimpulannya, Tergantung pada diri kita semua, apakah ingin membuat pengaruh yang baik atau pengaruh buruk bagi orang lain atau sebaliknya. Semua hal berawal dari diri kita semua dan "mari bersama-sama kita gunakan media sosial menjadi sesuatu hal atau suatu tempat untuk kita menebarkan kebaikan. Bukan menebarkan kebencian dan membicarakan keburukan orang lain"

Oh ya sobat, tanda yang (*) di kalimat awal. Maksudnya adalah versi Blog Ini (Blognya Mahasiswa) Jadinyaa masiih banyaak lagi Group Facebook yang bermanfaat yang saya tidak bergabung atau tidak saya ketaui.

Dan, sobat bisa berdiskusi dibawah dengan berkomentar atau mempublikasikan atau menyarankan kepada saya atau sobat-sobat yang lain yang mebaca postingan ini. Untuk bergabung digroup buatan sobat atau buatan sobat yang lain yang sobat sarankan.


Sekian, semoga bermanfaat untuk sobat dan saya sendiri.

Salam,


Mahasiswa Sederhana (LTJ)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "3 Group Facebook Yang Berpengaruh Besar di Lombok"

Posting Komentar

Terima Kasih telah berkomentar, jadilah komentator terbaik!