Ayo ke Coworking Space dan Jadilah Entrepreneur Sukses Bersama EV Hive

Dewasa ini, hampir segala sesuatu mudah dilakukan. Hal ini tidak lain terjadi karena perkembangan ilmu teknologi dan komunikasi yang berkembang pesat. Keadaan yang mendukung inilah yang membuat perkembangan dan pertumbuhan entrepreneur di belahan dunia semakin meningkat, tak terkecuali Indonesia. Tidak heran jika pertumbuhan entrepreneur di belahan dunia juga membuat tingkat pertumbuhan startup di Indonesia mengalami peningkatan.

Perkembangan startup belakang ini mendorong tersedianya kebutuhan ruang kerja yang kondusif, fleksibel, dan murah. Para Entrepreneur muda kreatif, dunia usaha kecil, para pekerja lepas (freelancers) dan komunitas-komunitas kerja telah tumbuh secara eksponensial, membuka juga peluang bisnis lain dalam penyediaan sebuah co-working space yang akhir-akhir ini juga semakin menjamur dan dikenal oleh banyak orang, terutama di kota-kota besar di Indonesia.


Lalu, apa itu Coworking Space?

Secara harfiah coworking space tersusun dari tiga kata yaitu "co" , "working" dan "space". Co dan working disatukan menjadi coworking yang bisa diartikan bekerja sama atau berkolaborasi. Sedangkan space bisa diartikan sebagai tempat. Namun, ­coworking space tidak bisa diartikan se-­rigid itu. Karena desain coworking space yang mengusung konsep open space atau transparancy, membuat setiap individu di dalam coworking space dapat lebih aktif berinteraksi.

Sebuah coworking space juga biasanya memiliki suasana yang mendukung semangat dan produktivitas kerja. Terutama jika Anda adalah seorang startup founder yang baru saja membuat startup, pastinya membutuhkan tempat yang pas dan tepat untuk berkoordinasi bersama tim yang biasanya masih beranggotakan sedikit. Oleh karena itu, dengan lahirnya coworking space akan membantu Anda mengembangkan startup Anda.  

Coworking space tidak hanya untuk para startup founder saja. Tetapi coworking space bisa dan tepat juga untuk seseorang yang memiliki bisnis digital secara individu hingga para freelancer profesional yang membutuhkan tempat untuk bekerja diluar rumah namun tidak serasa kantor. Apalagi jika Anda seorang pemuda yang baru saja memiliki bisnis namun minim networking, coworking space adalah solusi dan tujuan yang tepat bagi Anda dalam menumbuhkan dan mengembangkan bisnis Anda.

Namun, tidak hanya sebatas itu dan tidak menutup kemungkinan, Anda yang tidak memiliki keahlian, pekerjaan atau jaringan, Anda dapat menemukan ketiga-tiganya dengan mudah dan cepat hanya di coworking space. Apalagi, jika Anda seorang mahasiswa yang memiliki komunitas bisnis atau hanya seorang diri yang hanya untuk mencari ilmu dan teman bisnis, Anda juga dapat menemukannya hanya di coworking space.

Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa coworking space adalah masa depan industri kerja, coworking space bukan hanya sekedar suatu tempat yang disewakan dengan fasilitas internet super kencang saja. Namun adanya cowokring space akan membuka kesempatan yang besar bagi Anda untuk mendapatkan knowledge dan networking, sehingga peluang untuk menjadi entrepreneur sukses bagi siapapun terbuka lebar. Apalagi Anda yang bercita-cita membuat negara ini menjadi negara maju, cukup menjadi seorang entrepreneur sukses Anda dapat memiliki pengaruh besar bagi bangsa dan negara. Dan mari bersama-sama menjadi orang yang bermanfaat, karena sebaik-sebaiknya orang adalah seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.


Mengapa menjadi pengusaha itu lebih baik bekerja di coworking space daripada di tempat kerja pribadi?

Selain penjelasan diatas, ada beberapa lagi alasan mengapa coworking space merupakan tempat yang lebih baik dari pada tempat kerja pribadi maupun rumah Anda sendiri atau bahkan sebuah cafe. Tidak ada manusia yang ingin tertekan atau terkurung di zaman sekarang ini, lahirnya coworking space adalah suatu kesempatan bagi Anda untuk keluar dari tekanan atau kurungan tersebut. Mengapa demikian?, karena coworking space ­tidak seperti kantor-kantor konvensional yang membuat pikiran dan hati Anda tertekan. Ide kreatif yang seharusnya keluar membeku karena kondisi yang terlalu formal atau tidak ­flexible serta desain interior yang monoton. 

Selain itu, bekerja di kantor konvensional pada umumnya identik dengan stress atau pun hidup menjadi tidak sehat. Hampir sebagian waktunya dihabiskan untuk duduk ditempat kerja dan hanya fokus bekerja saja. Hal ini jelas tidak sesuai dengan yang Anda butuhkan. Berbeda dengan coworking space yang menawarkan atmosfer tempat kerja yang lebih santai serta mengutamakan kenyamanan. Ruangan dengan cat modern minimalis dan beragam furniture aneka bentuk yang tersebar di seluruh area kerja tinggal di pilih sesuai dengan kebutuhan atau mood pekerja dengan catatan tidak ada yang menggunakan atau melakukan booking terlebih dahulu dan tidak mengganggu orang lain, banyak juga fasilitas-fasilitas lain yang mendukung, membantu Anda mendapatkan atau memperluas teman kerja serta pengeluaran yang tidak terlalu mengeksploitasi dompet.

Jika Anda pernah bekerja dari rumah, mungkin Anda akan mengerti segala macam gangguan yang bisa terjadi ketika Anda sedang bekerja. Ditambah dengan suasana yang itu itu saja. Terlebih lagi, bekerja sendiri di dalam rumah dapat menimbulkan kebiasaan buruk dan rasa kesepian. Ketika Anda bekerja di sebuah coworking space, Anda akan mendapatkan sebuah atmosfer bekerja layaknya sebuah kantor, tentunya dengan fleksibilitas yang lebih tinggi. Selain itu, atmosfer kerja yang positif dan keberadaan rekan kerja, meskipun bukan dari satu perusahaan yang sama, bisa memberi mood bekerja yang lebih tinggi dan pada akhirnya akan berimbas pada perluasan networking dan produktivitas yang meningkat.

Suasana di dalam coworking space juga tidak kalah dengan suasana ala cafe. Memang beberapa cafe menyediakan wifi yang kencang untuk Anda. Namun, di cafe Anda tidak bisa menggunakan fasilitas dengan maksimal. Anda duduk sesuai dengan tempat duduk yang pertama, berpura-pura memesan secangkir minuman untuk mendapatkan koneksi internet, terdiam menyendiri, menunduk menatap layar laptop, dan menghiraukan orang-orang lain tanpa Anda sadari faedah memiliki teman bisnis. 

Berbeda dengan coworking space, sesuai dengan yang pernah dijelaskan di atas, coworking space memiliki desain interior yang minimalis dan furniture yang menarik sehingga Anda tidak akan merasakan tekanan batin, konsep ­open space atau transparancy memberikan kesempatan bagi Anda saling berinteraksi. Anda dapat menggunakan atau memanfaatkan fasilitas yang menunjang kreatifitas Anda, Anda dapat membawa makanan sendiri atau memesan langsung, berinteraksi dengan orang baru sehingga membuka peluang besar untuk bekerja sama membangun bisnis baru atau hanya sekedar ingin berbagai pengalaman dan mendapatkan ilmu.
"Adakah di coworking space ruangan untuk menerima client kerja yang bersifat private?"
Mungkin pertanyaan ini bisa saja timbul dari Anda yang masih sedikit suka dengan suasana ruang kantor untuk menerima client kerja yang bersifat private. Tenang saja, coworking space juga menyediakan beberapa ruangan kecil dengan desain ruang kantor minimalis namun tetap indah dan nyaman, yang cocok untuk ruang meeting dan bisa disewakan.

“Apakah ada saran dimana coworking space yang memiliki keuntungan-keuntungan diatas?”
Ya ada banget, saran saya adalah “Coworking Space EV Hive
EV Hive merupakan coworking space milik perusahaan East Ventures 

Inilah alasan mengapa EV Hive adalah coworking space yang menguntungkan, cocok dan tepat bagi pengusaha yang melek teknologi seperti Anda.

Video di bawah inilah yang menjadi alasan saya mengapa EV Hive merupakan coworking space yang sangat menguntungkan, cocok dan tepat sekali bagi pengusaha yang melek teknologi seperti Anda.


Bagaimana perasaan Anda setelah menonton video diatas?

Ya, bukan hanya itu saja, EV Hive juga dapat memberikan manfaat atau keuntungan-keuntungan bagi Anda:


Pertama, Suasana Menyenangkan
EV Hive adalah coworking space yang memiliki desain interior yang minimalis sehingga Anda akan merasakan suasana bekerja yang nyaman dan aman. Selain itu di EV Hive, terdapat Playing Room yang didalamnya ada Playstation 4Arcade Game, hingga ada juga Billiard dan Ping Pong! Suasana tersebut dapat membuat member di dalamnya dapat dengan mudah rileks saat suntuk dan memulai bekerja lagi dengan pikiran yang lebih tenang. Berpikir pun semakin rileks & produktivitas pun bisa meningkat!
Kedua, Networking
Ada manfaat lain yang hanya bisa didapatkan dengan bekerja di EV Hive . Yaitu Networking! Salah satu kunci untuk startup sukses adalah memiliki networking yang luas. Dengan networking, bisa jadi masalah - masalah startup yang kalian hadapi dapat terselesaikan bahkan bisa juga sampai membuat kolaborasi - kolaborasi baru! Atau bahkan Anda dapat membuat komunitas-komunitas startup seperti Komunitas Startup Jakarta dan Komunitas Startup TangerangSelain itu Anda dapat bertemu dengan founder - founder startup lainnya di coworking space. Tidak hanya startup founder saja, namun kalian dapat melakukan networking dengan berbagai latar belakang profesi. Seperti Freelancer, Blogger, hingga Consultant
Ketiga, Harga Yang Sangat Terjangkau
Masalah harga menjadi salah satu keuntungan dan manfaat yang didapatkan jika bekerja di coworking space, apalagi jika dibandingkan dengan harga sewa kantor konvensional pada umumnya. Coworking space adalah tempat kerja yang menggunakan prinsip economy sharing. Otomatis, harga pun menjadi sangat terjangkau di coworking space. Contohnya saja di EV Hive Coworking Space, startup founder dapat memulai bekerja hanya dengan Rp 50.000/hari!
Apalagi startup - startup yang baru, pastinya membutuhkan tempat kerja yang terjangkau karena anggaran startup sering kali sangat terbatas. Memilih coworking space untuk tempat bekerja bagi founder startup merupakan langkah yang sangat tepat.
Keempat, Tempat Belajar
Di EV Hive sering juga diadakan event-event yang dapat menambahkan wawasan Anda
Upcoming Event on EV Hive
Kelima, Masih Banyak Lagi..
Daripada Anda penasaran kunjungi saja langsung EV Hive  

Di tahun 2017 ini, EV Hive memiliki 7 lokasi yang ada di Jakarta dan Tangerang, yaitu:

1. JSC HIVE

JSC Hive adalah sebuah coworking space yang terletak di kawasan Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Lokasi JSC Hive sangat mudah diakses dari Sudirman, Kasablanka, & Rasuna Said dan juga dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan, seperti Kuningan City Mall dan Lotten Shopping Avenue.

JSC Hive juga sebagai coworking space di Kuningan dari hasil kolaborasi antara EV Hive dan Jakarta Smart City. Kehadiran JSC Hive juga untuk membantu & mendukung ekosistem startup di Jakarta.

Location Map JSC Hive:

Daftar biaya di JSC Hive - Sumber : evhive.co



Perlu diketahui juga, JSC Hive diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Peresmian dilakukan bertepatan dengan HUT ke-490 DKI Jakarta, Kamis, 22 Juni 2017 Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan, “dengan adanya gedung khusus untuk tempat bisnis start up, maka pebisnis pemula mempunyai tempat berbagi, berdiskusi, dan mendirikan perusahaan atas ide-ide original dan kreatif.”




2. EV Hive Tower

EV Hive Tower adalah coworking space yang berada di dalam gedung International Finance Center 1 di Jalan Jenderal Sudirman. EV Hive Tower juga sebagai coworking space Pertama di Sudirman. Karena letaknya yang sangat strategis di jalur pusat bisnis jakarta, membuat EV Hive Tower sebagai tempat kerja untuk bisnis anda.

Jika anda sedang mencari tempat kerja yang sangat terjangkau atau coworking space di daerah Sudirman, EV Hive Tower menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Location Map EV Hive Tower


Daftar Biaya di EV Hive Tower - Sumber: evhive.co

3. EV Hive D. Lab
Coworking space yang terletak di jantung kota Jakarta, EV Hive D.Lab menjadi salah satu coworking space yang sangat strategis. Hanya beberapa menit dari Halte Transjakarta Sarinah dan dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan (Grand Indonesia, Plaza Indonesia, dan Sarinah), Hotel Bintang 5 (Grand Hyatt, Kempinski, dan Mandarin Oriental) dan juga berbagai pusat lifestyle ibukota.

EV Hive D.Lab menjadi coworking space di Menteng yang tepat bagi anda yang ingin memulai bisnis langsung di pusat kota.

Location Map EV Hive D. Lab


Daftar Biaya di EV Hive D. Lab - sumber: evhive.co
4. EV Hive Dimo
EV Hive Dimo adalah coworking space yang terletak di kawasan strategis Menteng dan lokasinya sangat dekat dengan EV Hive D.Lab. EV Hive Dimo terletak hanya beberapa menit dari Halte Transjakarta Sarinah dan dikelilingi berbagai pusat perbelanjaan, hotel bintang 5, dan juga pusat hiburan lifestyle lainnya.
EV Hive Dimo juga menawarkan Shared Desk, Private Office, dan juga tempat untuk event space yang dapat menampung hingga 150 orang.  EV Hive Dimo menjadi pilihan yang tepat bagi anda untuk memilih coworking pace di daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Location Map EV Hive Dimo



Daftar Biaya di EV Hive Dimo - sumber: evhive.co

5. EV Hive The Maja
EV Hive The Maja - coworking space yang terletak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. The Maja adalah coworking space pertama dari EV Hive yang memiliki letak strategis di Jakarta Selatan. The Maja memiliki akses yang mudah dari Senayan, Blok M, Pondok Indah, dan Gandaria City.
Coworking space The Maja sering menjadi host untuk berbagai event startup, mulai dari workshop hingga panel diskusi, menjadikan The Maja menjadi coworking space yang sangat terkenal untuk startup di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Location Map EV Hive The Maja  


Daftar Biaya di EV Hive The Maja - sumber: evhive.co
6. EV Hive Satellite
EV Hive Satellite adalah sebuah coworking space yang terletak di kawasan Pusat Bisnis & Niaga Terpadu (SCBD), yaitu tepatnya di Equity Tower lantai 8. EV Hive Satellite juga sebagai coworking space pertama dari EV Hive yang berada di kawasan SCBD. Lokasi EV Hive Satellite sangat strategis & prestisius bagi anda yang baru saja memulai bisnis startup. Coworking space EV Hive di SCBD ini juga dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan, pusat makanan, hotel, dan tempat hiburan lainnya.
EV Hive Satellite menjadi coworking space yang tepat bagi anda untuk memulai bisnis langsung di kawasan SCBD.

Location Map EV Hive Sattellite




Daftar Biaya di EV Hive Satellite - sumber: evhive.co
7. EV Hive The Breeze
EV Hive The Breeze adalah sebuah coworking space yang terletak di kawasan strategis Green Office Park, BSD City, Tangerang. EV Hive The Breeze memiliki pemandangan danau yang spektakuler. Coworking Space ini memiliki konsep eco-friendly dengan pencahayaan alami pada siang hari. EV Hive The Breeze sangat dekat dengan bermacan restaurant, supermarket, dan Gold's Gym.
EV Hive The Breeze menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari Coworking Space di BSD City, Tangerang.

Location Map EV Hive The Breeze




Daftar biaya di EV Hive The Breeze - sumber: evhive.co




Bagaimana??? sangat terjangkau dan sangat keren kan EV Hive, ayo ke EV Hive....!!! #evhiveday #newwaytowork



Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Ayo ke Coworking Space dan Jadilah Entrepreneur Sukses Bersama EV Hive"

  1. Waaah. Saudara Bimo. Kemarin saya baca Blog Anda. Kaget nih , ya bener EV Hive juga solusi untuk para freelancer dan para startup". Smoga saja dengan lahirnya coworking space seperti EV Hive ini mampu membuat pertumbuhan entrepreneur di negara kita

    BalasHapus

Terima Kasih telah berkomentar, jadilah komentator terbaik!